by

Kamera Sony Ilce 6400, Kameranya Para Vlogger dan Content Creator Sejati

Tidak berjarak jauh dari pengumuman secara globalnya, akhirnya pihak Sony Indonesia menelurkan kamera mirrorless paling anyar yang bernama Sony Ilce 6400 B untuk konsumen setia di Indonesia. Kamera pabrikan Sony ini memiliki sensor APS-C 24 Mega Pixel dengan dukungan image processing tipe Bion Z semakin melengkapi dari 3 seri pendahulunya yaitu seri Alpha A6000, A6500, dan A6300.

Diantara 3 seri kemera Sony tersebut,  bentuk Sony Ilce A6400 lebih mirip dengan Sony A6000. Bedanya hanya ada di bagian layar LCD-nya yang bisa diputar ke arah atas hingga mencapai 1800 derajat. Dengan tampilan layar LCD yang semacam itu maka bisa diprediksi jika kamera ini menyasar khusus para pecinta foto selfie maupun para vlogger. Selain itu layar ini juga sangat mudah pengoperasiaannya lantaran memakai layar sentuh atau touch operation.

kamera ilce A6400 ini diyakini mampu memuaskan para pembuat konten dan tuja vlogger, mencakup mereka yang doyan dengan foto slefie atau swafoto di tempat-tempat keren. Kamera dari Sony ini memang sengaja ditempatkan di tengah-tengah dua seri pendahulunya yaitu A6300 serta A6500. Sesuai dengan penuturan dari pihak Sony jika kamera A6400 dibekali dengan beraneka teknologi canggih dari sisi kamera model full frame kelas atas, semisal a7R III dan a9.

Kamera Sony ILCE 6400

Sony A6400 tipe Ilce-6400 ini memakai mesin pemrosesan objek fot o generasi terbaru Sony Bionz, sehingga kamera ini mengambil fokus pada suatu objek hanya dalam waktu 0,02 detik serta mempertahankan fokus efektif, sehingga sangat membatu pemotretan terhadap objek gambr yang bergerak cepat. Fitur paling baru yang dimiliki adalah Real time eyeAF, merupakan salah satu terobosan teknologi yang memakai pendeteksian objek berdasarkan kecerdasan buatan pendeteksi dan pemroses data mata real time.

Fitur tersebut menjadikan kamera akan mulai mengenali mata objek pada seluruh mode auto fokus ketika memencet setengah tombol bidiknya. Opsinya termasuk righ eye/ auto/ left eye, namun Anda dapat mengatur tombol spesial supaya dapat cepat berpindah ke mata berbeda, sehingga ketika objek menampilkan bagian wajah yang beda, Anda dapat menyesuaikan pemotretan secara cepat.

Selain itu akan ada tambahan untuk objek gambar yang berupa binatang saat musim panas tahun 2019 lewat pembaruan firmware. Tambahan fitur semacam ini tentunya akan sangat diapresiasi oleh para fotografer khusus alam liar. Kamera Ilce 6400 dari Sony ini juga sangat mendukung untuk aktivitas pemotretan secara berkelanjutan hingga mencapai 11 EPS.  Untuk urusan perekaman video, kamera yang satu ini juga bisa merekam sebuah video 4K dengan resolusi 3840X2160 pixel dengan memakai full pixel dan tanpa adanya pixel binning dengan memakai teknologi terbaru fas Hybrid dari Sony untuk fokus yang konsisten ketika merekam video.

Sony A6400 tipe Ilce-6400 hadir dengan dua pilihan warna elegan yaitu warna silver dan juga hitam. Selain itu buat para penggemar vlog juga bisa melengkapi aksesori menarik yaitu shooting grip seri GP-VPT1. Dengan bantuan grip ini, Anda bisa mengontrol kamera A6400 ini seperti memulai tombol perekaman dan juga zoom.

Selain me-launching kamera A6400 tipe ilce 6400 berserta aksesoris pendukungnya, pihak Sony juga merilis lensa model mirrorless full-frame. Berkat kehadiran kamera ini maka para konsumen pemakai kamera model mirroless memiliki alternatif kamera kelas entry leverl serta mid-rannge selain Canon EOS dan Fujifilm X-T30.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *